Rainbow Pinwheel Pointer

Friday, October 13, 2017

Cara mendaftarkan Blog di Yahoo dan Bing - Blog Inspiratif

  Blog inspiratiff       Friday, October 13, 2017

Cara mendaftarkan Blog di Yahoo dan Bing


Cara Optimasi SEO part1


Cara menambahkan Blog ke Mesin Penelusuran adalah Langkah dalam Optimasi SEO yang paling dasar. Sebenarnya Optimasi SEO bukan hanya kita kenal pada Search Engine milik Google saja, karena mesin penelusuran Milik Microsoft yaitu Bing dan Yahoo juga tidak boleh kita lupakan begitu saja. Memang kita semua ketahui pada saat ini Search Engine yang paling banyak digunakan adalah Search Engine milik Google, tapi sebenarnya masih banyak juga orang yang menggunakan mesin penelusuran Bing dan Yahoo, entah karena mereka memang sudah terbiasa menggunakannya, atau Mesin penelusuran Bing dan Yahoo memang memiliki kelebihan dibandingkan mesin penelusuran Google. Karena saya pribadipun memang sudah terbiasa menggunakan Google.


Mendaftarkan Blog yang kita miliki memang tidak cukup hanya mengandalkan mesin penelusuran milik Google saja, karena dengan mendaftarkan Blog ke mesin penelusuran lain seperti Bing dan Yahoo merupakan langkah dasar yang harus sobat blogger lakukan, guna untuk meningkatkan Search Index atau SEO dari Blog yang kita kelola. Maka dari itu, saya disini akan membagikan bagaimana caranya mendaftarkan Blog ke Mesin Penelusuran Bing dan Yahoo. Ikuti Langkah-langkahnya berikut ini :

1. Silahkan kunjungi link https://www.bing.com/toolbox/webmaster

2. Pada tampilan utama Webmaster Bing, silahkan klik Sign In untuk masuk ke akun Microsoft anda, atau jika anda belum memiliki akun microsoft. Anda dapat membuatnya terlebih dahulu. Berikut ini akan saya jelaskan tata caranya.

          A. Klik Button Sign Up
          B. Masukkan alamat email yang akan anda daftarkan sebagai akun microsoft.
         C. Masukkan pula password untuk akun microsoft anda ( Password minimal harus 8 karakter                    yg terdiri atas huruf besar dan huruf kecil )


Cara Optimasi SEO part02




          D. Kemudian klik Selanjutnya ( Lakukan proses pendaftaran microsoft hingga selesai.
          E. Setelah kita berhasil membuat akun Microsoft kita, maka langkah selanjutnya adalah                           men submit Blog kita ke Bing ( berikut ini tahapannya )


Submit Blog ke Bing



1. Silahkan klik https://www.bing.com/toolbox/submit-site-url

Cara Optimasi SEO part03


2. Pada gambar diatas, silahkan anda isikan URL Homepage Blog anda dan isikan Captcha yang ditampilkan, lalu klik SUBMIT.


Mendaftarkan Blog ke Webmaster Bing


1. Silahkan anda Sign In di https://www.bing.com/toolbox/webmaster/

2. Pada tampilan utama Webmaster Bing, silahkan anda masukkan alamat URL Homepage dan URL Sitemap Blog anda. kemudian klik ADD


Cara Optimasi SEO part04


3. Kemudian anda akan diminta untuk melakukan Verifikasi kepemilikan Blog anda, pilih Option 2 : Copy Meta Tag yang ada.


Cara Optimasi SEO part05



4. Silahkan anda Paste kode Meta Tag yang telah anda Copy tepat dibawah kode <head> pada pengaturan Template/Tema blog anda.

Dengan Cara :

  • Login ke Blogger
  • Klik Template ==> klik edit HTML
  • Cari kode <head> dan pastekan kode Meta Tag yang tadi di Copy tepat dibawahnya.
  • Simpan Template

5. Setelah anda berhasil mengcopy paste kode Meta Tag tadi, tahapan terakhir ialah anda klik Button Verify pada Webmaster Bing tadi.

Kini, anda telah berhasil mendaftarkan Blog anda ke Webmaster Bing dan Yahoo. Sebenarnya masih banyak cara untuk mengoptimasi SEO dari Blog yang kita buat, apapun itu sebaiknya anda terapkan semuanya secara bertahap. Anda juga dapat melihat atau mengecek Skor SEO dari Blog anda, kik link chkme.com

( Baca juga :  Cara mendaftarkan Blog ke Webmaster Google )

Sekian tutorial saya pada kali ini, seperti biasa. Jika anda mengalami kesulitan ataupun kendala dalam mempraktekkannya, silahkan kirimkan komentar pada kolom komentar yang telah tersedia. atau anda juga dapat mengirimkan pertanyaan atau saran seputar Blog saya ini di Halaman Kontak Kami.


Terima kasih telah berkunjung



Salam
Blog Inspiratif
logoblog

Thanks for reading Cara mendaftarkan Blog di Yahoo dan Bing - Blog Inspiratif

Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. Terima kasih, artikelnya jelas dan membantu, setelah sekian lama ngeblog baru sekaran saya coba submit ke bing dan yahoo
    Service AC Tebet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan.
      Saya juga dalam mengelola konten blog ini perjuangan melawan rasa males itu berat.
      Terima kasih ya sudah mau mampir

      Delete

1. Silahkan komentar secara baik dan bijak
2. Dilarang membuat Spam pada blog ini
3. Harap Ceklis "Notify Me/Beritahu Saya" sebelum Komentar di Publish agar komentar bisa segera dibalas
4. Mohon maaf jika ada komentar yang belum sempat dijawab/dibalas


Thanks for Visitting



About | Contact Me | Disclaimer | Term Of Service |
Sitemap | Privacy Policy