Rainbow Pinwheel Pointer

Sunday, October 1, 2017

Cara cepat merubah file Pdf menjadi Word

  Blog inspiratiff       Sunday, October 1, 2017

Cara cepat merubah File pdf menjadi Word

Blog Inspiratif
Tutorial Convert PDF to Word


Bertemu lagi dengan saya Subandi Author dari blog Inspiratif. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang "Cara cepat merubah file Pdf menjadi word". Sebenarnya apa sih manfaat dari tutorial saya kali ini. Adapun manfaat kita merubah file yang sebelumnya berekstensi .Pdf kedalam format word ialah dengan tujuan ingin merapihkan atau mengubah isi file Pdf yang akan kita ubah tersebut. Tapi perlu diingat yah sobat, tidak semua file yang berformat Pdf bisa kita ubah dengan aplikasi atau software yang akan saya bagikan nanti. Bukan karena Software tersebut jelek sob, melainkan ada sebagian orang yang terkadang mengamankan file Pdf yang mereka bagikan atau mereka share di Internet dengan keamanan khusus. Nanti akan saya bahas pada postingan saya selanjutnya yah sob.

Adapun sebagian orang yang memproteksi atau mengamankan file Pdf yang mereka share di Internet adalah merupakan bagian dari suatu pengakuan terkait artikel yang berada didalam file Pdf tersebut. Mereka menghindari akan adanya pembajakan konten atau artikel milik mereka. Tapi tenang aja sob, masih banyak juga kok, artikel yang bertebaran di internet yang tidak diamankan dengan keamanan (security) khusus, jadi sobat masih bisa untuk merubah file Pdf tersebut sesuai yang sobat inginkan. 

Akan tetapi jangan pernah sobat mengganti secara keseluruhan isi dari artikel file Pdf tersebut dan kemudian sobat mengakuinya sebagai artikel yang sobat buat sendiri. Hal tersebut tetap di salahkan. Karena walau bagaimana pun juga, yang namanya kepemilikan haruslah tetap kita hargai. Bukan karena kita kenal atau tidak kenal dari mana file Pdf tersebut berasal, melainkan kitapun harus menjunjung tinggi Hak paten seseorang. Jadi jika sobat memang memerlukan isi dari artikel yang berada didalam file Pdf tersebut, saya sarankan sobat tetap mencantumkan sumber referensi dari kepemilikan file Pdf tersebut.

oke, cukup yah penjelasan saya seputar file Pdf. sekarang kita kembali pada topik pembahasan kita mengenai " Cara cepat merubah file Pdf menjadi word ". Sebenarnya ada dua cara yang akan saya jelaskan nanti.

Cara Pertama :


Sobat bisa menggunakan Aplikasi Adobe Reader, namun cara ini, sobat diharuskan mempunyai koneksi internet. Karena dalam penggunaan Aplikasi Adobe Reader ini, terutama dalam keperluan perubahan (Convert) file, baik dari Pdf ke Word maupun sebaliknya, kita tidak bisa menggunakan Aplikasi Adobe Reader tersebut secara offline.
Silahkan sobat download adobe readernya disini

Download Button

Berikut ini tahapan-tahapannya :
  • Silahkan sobat buka Software Adobe Reader yang telah didownload ==> klik "Convert PDF to Word/Excel ( lihat gambar berikut )

Cara convert PDF To Word part1


  • Selanjutnya  : Pada tampilan yang berada disebelah kanan, silahkan sobat klik "select pdf file" ==> kemudian klik "Convert" ( perhatikan gambar berikut )

    Cara Convert PDF To Word part2


    •  Kemudian anda diharuskan untuk Sign in dengan menggunakan Id Adobe, atau anda harus membuat akun Id Adobe terlebih dahulu.
    • Setelah anda berhasil Sign in menggunakan Id Adobe anda, kemudian silahkan anda klik "Convert"


    Cara Convert PDF To Word part3


    • Pada tampilan gambar diatas, silahkan anda ketikkan alamat email anda, kemudian klik "Get an Adobe ID" ( Note : jika kalian belum pernah membuat Akun Adobe sebelumnya )
    • Setelah itu silahkan anda masukkan kode Verifikasi yang dikirimkan pihak Adobe ke alamat email anda. lalu klik "verify" (lihat gambar berikut)

    Cara Convert PDF To Word part4


    • Pada tahapan selanjutnya, anda diharuskan membuat password untuk Akun Adobe anda. Ketikkan nama password dikedua field yang tersedia ==> lalu klik "Done" ( lihat gambar berikut )

    Cara Convert PDF To Word part5



    Ketentuan : 

    - Silahkan inputkan kata yang sama pada kedua Field yang tersedia
    - Tidak boleh memasukkan nama, email atau password yang umum
    - Masukkan paling sedikit satu Angka atau Simbol
    - gunakan karakter huruf besar dan huruf kecil
    - Minimal 8 Karakter

    •  Berikutnya, silahkan anda checklis pada persetujuan Terms of Use ==> lalu klik Continue


    Cara Convert PDF To Word part6

    Lakukan tahapan Sign Up akun Adobe hingga selesai. Setelah anda berhasil Sign In dengan akun Adobe anda, silahkan klik button Convert kembali

    Selamat, kini anda sudah berhasil merubah (Convert) file Pdf ke Word.

    Cara Kedua :

    Cara kedua ini kita membutuhkan aplikasi tambahan. Tapi tenang aja sob, aplikasinya ringan kok, bisa dijalankan pada semua tipe OS komputer anda. Nama aplikasinya adalah UniPDF. anda bisa mendownloadnya disini

    Download Button



    Setelah anda berhasil menginstall software tersebut, silahkan buka software tersebut ( tampilannya seperti dibawah ini )

    Cara Convert PDF To Word part7



    Pada tampilan software diatas, silahkan anda klik button Setting ( untuk mengatur letak file hasil convert nantinya, jika anda memlih penyimpanan file tersebut di desktop. Maka biarkan saja settingan tersebut, tapi jika anda menginginkan penyimpanan tersebut di Drive atau folder khusus. Silahkan pilih custom pada bagian save path, dan tentukan lokasi penyimpanan file convert sesuai yang anda inginkan. Setelah itu silahkan klik Save.

    Setelah anda berhasil mengatur lokasi penyimpanan file convert anda, kembali pada menu Home software UniPDF tersebut, silahkan anda Drag file PDF yang ingin anda Convert dengan cara mengklik button (+Add ) pada bagian bawah. perhatikan gambar berikut ini


    Cara Convert PDF To Word part8



    Pengaturan :
    1. Klik Button +Add untuk mengimport file Pdf yang akan di Convert
    2. Pilih Output Format ( untuk menentukan jenis output dari file Convert, jika anda ingin merubahnya menjadi file Word, pilih saja Word )
    3.Setelah anda berhasil mengimport file Pdfnya, dan sudah menentukan jenis Outputnya. Maka tahapan terakhirnya adalah klik button Convert

    Bagaimana, cukup mudah bukan ? silahkan anda pilih mau menggunakan cara yang mana, itu semua terserah kepada anda.

    Sekian Tutorial saya pada kesempatan kali ini, jika anda memiliki pertanyaan atau ada file downloadan yang rusak di blog saya, silahkan anda kirimkan komentar pada kolom komentar yang telah tersedia.

    Terima kasih telah berkunjung


    Salam
    Blog Inspiratif
    logoblog

    Thanks for reading Cara cepat merubah file Pdf menjadi Word

    Previous
    « Prev Post

    No comments:

    Post a Comment

    1. Silahkan komentar secara baik dan bijak
    2. Dilarang membuat Spam pada blog ini
    3. Harap Ceklis "Notify Me/Beritahu Saya" sebelum Komentar di Publish agar komentar bisa segera dibalas
    4. Mohon maaf jika ada komentar yang belum sempat dijawab/dibalas


    Thanks for Visitting



    About | Contact Me | Disclaimer | Term Of Service |
    Sitemap | Privacy Policy