Rainbow Pinwheel Pointer

Thursday, September 21, 2017

Cara Cepat Membuat Term Of Service Untuk Blog

  Blog inspiratiff       Thursday, September 21, 2017

Cara Cepat dan Tepat Membuat Term Of Service Untuk Blog


Sebelum saya Menjelaskan Tutorial tentang Postingan saya kali ini, sudah sepatutnya kita paham terlebih dahulu APA ITU Term Of Service ?


Term Of Service (TOS) juga dikenal sebagai Term Of Use dan Term and Conditions adalah peraturan yang harus disetujui oleh seseorang untuk menggunakan Layanan (Service),syarat layanan bisa jadi sebuah Disclaimer, terutama mengenai penggunaan situs Web ( Menurut Wikipedia )


Ok, saya rasa Kalian sudah paham Apa itu Term Of Service. sekarang mari kita ikuti langkah-langkah dalam membuat Term Of Service pada suatu Blog.

Langkah pertama : Silahkan kalian kunjungi situs Privacy Policy Online ( pada halaman situs tersebut, Sobat akan menjumpai sebuah Form yang harus di lengkapi. Namun terlebih dahulu, saya menyarankan Sobat untuk membuat Halaman Contact Us pada blog Sobat.


Langkah Kedua  : jika, sobat sudah mempunyai Halaman Contact Us yang telah dibuat, maka Sobat bisa mengisi Form berikut ini.

Cara membuat Term Of Service part01


Ketentuan :
Sobat Cukup mengisi Form pada bagian Your Site Information and Contact, selebihnya biarkan secara Default

  • Your Site Title         : di isi dengan Nama Blog Sobat
  • Your Site URL         : di isi dengan Alamat URL Blog Sobat
  • Contact Link            : di isi dengan Alamat URL Contact Us yang telah dibuat sebelumnya ( Baca Kembali Cara Membuat Contact Us pada Blog )
  • Email Address         : di isi dengan Alamat Email Akun Blog sobat
  • Email Encryption     : pilih Encrypt Email

Langkah Ketiga  : Klik Button Generate HTML untuk mendapatkan kode TOS HTML, ( Setelah Kode TOS HTML nya tampil, silahkan kalian Copy Kode secara Keseluruhan.
Langkah Keempat :  Silahkan sobat kembali pada Akun Blog sobat, Sekarang kita akan menyalin kode TOS HTML tersebut pada sebuah Laman Blog. Caranya klik Menu Laman ==> pilih Laman Baru atau bisa dilihat gambar dibawah ini.

Cara membuat Term Of Service part02


Langkah Kelima : Silahkan Sobat Pindahkan Kode TOS HTML tadi pada Halaman yang disediakan pada Tab HTML ( ingat !!! bukan Tab Compose ), kemudian jangan lupa memberi judul pada judul Laman yang sedang dibuat.

 Langkah Keenam : Sebelum Sobat Mempublikasikan Laman yang sedang dibuat, saya sarankan untuk menghilangkan Kolom Komentar yang nantinya akan ikut Tampil pada bagian bawah Laman Term Of Service Blog Sobat. Caranya : pada bagian sebelah kanan Laman yang sedang dibuat Klik Setelan Laman ==> pilih Tab Pilihan dibawahnya ==> Pada kolom komentar pembaca Pilih Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada.

Langkah yang terakhir  : Klik Publikasikan.
Catatan :
  • Anda juga dapat mereview Tampilan Laman yang telah dibuat, dengan cara memilih Tab Lihat pada bagian bawah Laman yang telah dibuat. ( Simak gambar dibawah ini ) 

Cara membuat Term Of Service part03
  


( Gambar berikut ini adalah Tampilan Laman yang telah berhasil dibuat. )

Cara membuat Term Of Service part04

Oke, Sekian Tutorial Saya Kali ini mengenai " Cara Cepat membuat Term Of Service pada Blog ". Apabila sobat memiliki kendala dalam membuatnya, silahkan berkomentar pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah postingan saya, atau bisa mengirimkan pesan melalui Halaman Kontak Kami yang berada di Menu Navigasi Blog saya.


Terima kasih telah berkunjung



Salam
    logoblog

    Thanks for reading Cara Cepat Membuat Term Of Service Untuk Blog

    Previous
    « Prev Post

    No comments:

    Post a Comment

    1. Silahkan komentar secara baik dan bijak
    2. Dilarang membuat Spam pada blog ini
    3. Harap Ceklis "Notify Me/Beritahu Saya" sebelum Komentar di Publish agar komentar bisa segera dibalas
    4. Mohon maaf jika ada komentar yang belum sempat dijawab/dibalas


    Thanks for Visitting



    About | Contact Me | Disclaimer | Term Of Service |
    Sitemap | Privacy Policy